Olimpiade Tokyo 2020 Resmi Mengajukan Harga Tiket Pembukaan

Warga Jepang Sambut Olimpiade Tokyo 2020
Sumber :
  • REUTERS / Toru Hana

VIVA – Panitia penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020 mengusulkan batas harga tiket upacara pembukaan. Usai melakukan rapat strategi penjualan tiket bersama dengan para akademisi dari beberapa Universitas di Jepang pada beberapa waktu lalu.

Bukti Keseriusan Greysia Polii Terjun di Dunia Bisnis Fashion

Pihak akademisi telah mengajukan batas harga tiket untuk pembukaan-penutupan dan beberapa pertandingan selama kompetisi berlangsung. Namun, mereka belum bisa menentukan banderol yang pas.

Mengutip dari The Japan Times, beberapa pakar menawarkan harga batas tertinggi tiket upacara pembukaan Olimpiade Tokyo sekitar ¥288 ribu (Rp36 juta). Sedangkan, pihak panpel mamatok harga tiket upacara pembukaan berkisar ¥1.000-2.020 (Rp127 ribu-255 ribu) bagi para siswa sekolah dasar.

Deretan Stadion Unik dan Canggih di J League

Penetapan harga ini memang belum final, tetapi pihak panpel ingin merangkul semua kelompok agar hadir dalam upacara pembukaan pesta olahraga tersebut. Harga tiket yang tinggi diharapkan dapat menyasar ke kaum-kaum atas.

Olimpiade Tokyo 2020

Absen di Olimpiade Tokyo, Korea Utara Kena Sanksi

"Kami untuk saat ini belum mencapai kesepakatan tentang harga tiket pembukaan. Kami membahas tentang menciptkan kesenjangan yang lebih besar dalam harga tiket," kata Kepala Bagian Strategi Olimpiade Tokyo, Sadahiko Kano, seperti dikutip Asia Nikkei.

Apabila nilai ini disetujui, harga tiket untuk upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 akan sama dengan dengan tiket pada Olimpiade London 2012.

Panpel berharap mendapat persetujuan yang tepat untuk harga di rapat dewan direksi Komite Olimpiade Internasional (IOC) pada bulan Juli nanti. Dan, bisa secepatnya memulai penjualan kepada publik pada musim mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya