Ribuan Volunteer Siap Bantu Test Event Asian Para Games 2018

Ketua INAPGOC, Raja Sapta Oktohari mengukuhkan volunteer Asian Para Games 2018
Sumber :
  • Dok. INAPGOC

VIVA – Test event Asian Para Games 2018 bakal berlangsung mulai 26 Juni hingga 3 Juli mendatang. Untuk menyukseskan gelaran tersebut, INAPGOC telah menyiapkan ribuan volunteer.

Apresiasi Unik untuk Atlet Asian Games dan Asian Paragames 2018

Lebih dari 1.000 volunteer dikukuhkan oleh Ketua INAPGOC, Raja Sapta Oktohari, Rabu 20 Juni 2018. Dia memberi arahan serta motivasi bagi para volunteer agar bersama-sama membuat test event Asian Para Games 2018 berlangsung dengan lancar.

Sebagai garda terdepan, volunteer amat penting perannya. Mereka semua yang nantinya akan berhadapan langsung dengan para tamu dan peserta.

Aset Warisan Asian Games dan Para Games, Lari ke Mana?

Ribuan volunteer Asian Para Games 2018

Volunteer adalah kebanggaan dari setiap event, maka itu semua yang telah dipercaya untuk menjadi volunteer harus mampu mengelola waktu dan dirinya, agar benar memberikan arti penting terhadap suksesnya pelaksanaan event besar seperti Asian Para Games 2018 ini,” ujar Okto.

Ketua INAPGOC Klaim Asian Para Games 2018 Terbaik Sepanjang Sejarah

“Terkadang sebagai volunteer kita juga kerap menemukan situasi yang kurang menguntungkan atau kurang menyenangkan, tapi harus bisa selalu tersenyum dan mengoptimalkan pelayanan,” ujarnya menambahkan.

Yang paling penting menurut Okto, para volunteer harus mampu bersikap netral kepada negara peserta. Jadi tidak akan ada standar ganda dari sisi pelayanan kepada kontingen tamu.

"Indonesia tentu tak akan mau sia-siakan momentum dan kesempatan ini, untuk menunjukan bahwa kita juga adalah bangsa yang besar,” tutur Okto.

'We Are One, We Are Stronger' didapuk sebagai slogan utama para volunteer Asian Para Games 2018. Dari sana diharapkan bisa memberi yang terbaik untuk Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya