Asian Games 53 Hari Lagi, Jokowi Pantau GBK

Presiden RI, Joko Widodo (kedua dari kiri)
Sumber :

VIVA – Presiden Joko Widodo meninjau langsung kesiapan venue Asian Games 2018 di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) pada Senin sore, 25 Juni 2018. 

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Setibanya di GBK, Presiden disambut oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Triawan Munaf, dan Ketua Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) Erick Thohir.

Tujuan pertama, Jokowi meninjau pedestrian atau jalur pejalan kaki, di depan Jalan Jendral Sudirman, dilanjutkan melihat patung Ir. Soekarno di Pintu V GBK.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Jokowi kemudian melanjutkan peninjauan ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), venue Squash, dan Stadion Madya, yang nantinya akan digunakan untuk cabang olahraga atletik. Usai kunjungan ke beberapa venue, Jokowi memberikan pernyataan terkait Asian Games 2018, yang hanya tinggal 53 hari lagi.

"Jadi Asian Games ini tinggal 53 hari lagi. Oleh sebab itu, hari ini saya cek kembali kesiapan, baik untuk pembukaan, kesiapan venue-venue yang ada, dan juga berkaitan dengan lingkungan di sekitar GBK. Saya melihat semuanya berjalan dengan baik," kata Jokowi.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Baik dari sisi venue, dari sisi penyelenggaraan, pembukaan, dan juga sisi prestasinya," ujarnya.

Sementara itu, terkait dengan Asian Para Games 2018, Presiden mengatakan bahwa pihaknya kini sedang fokus terlebih dahulu dengan Asian Games 2018.

"Ya ini satu-satu. Ini mau konsentrasi ke sini dulu (Asian Games). Nanti kalau sudah tidak ada masalah-masalah kecil maupun sedang, baru menginjak ke Para Games-nya," ujarnya.

Terkait dengan target prestasi atlet Indonesia di Asian Games 2018, Presiden menuturkan bahwa ia akan meninjau langsung ke pelatnas-pelatnas yang ada, baik di Jakarta, di sekitar Jakarta, maupun di luar Pulau Jawa.

"Untuk memastikan atlet-atlet kita itu siap dan target medali tercapai. Syukur-syukur bisa lebih dari target," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya