Mal dan Bioskop Jakarta Harus Bernuansa Asian Games 2018

Merchandise Asian Games 2018 Jakarta-Palembang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pratama Yudha

VIVA – Promosi Asian Games masih belum terlalu gencar. Padahal, pesta olahraga terbesar se-Asia tersebut akan digelar di Jakarta dan Palembang dalam waktu kurang dari dua bulan.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Pemerintah, baik level provinsi maupun pusat, telah mengambil kebijakan dalam membantu publikasi Asian Games 2018. Di level DKI Jakarta contohnya.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, telah mengeluarkan seruan kepada para pengelola tempat hiburan.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Dalam suratnya bernomor 8 Tahun 2018 tentang Partisipasi untuk Menyukseskan dan Memeriahkan Asian Games, Anies meminta kepada pengelola gedung swasta dan pemerintah yang ada di Jakarta untuk menghias tempatnya dengan atribut Asian Games.

Seruan ini juga berlaku untuk para pengelola pusat perbelanjaan atau mal, restoran, bioskop, destinasi wisata, dan lainnya, untuk memasang berbagai atribut berbau Asian Games.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Namun, mereka tak bisa begitu saja memasang atribut Asian Games 2018. Harus ada koordinasi dengan INASGOC terkait proses sosialisasi ini.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo mengambil kebijakan lain dalam sosialisasi Asian Games. Jokowi memberikan jaket Asian Games limited edition kepada para pewarta yang biasa beraktivitas di Istana Negara.

Presiden Joko Widodo mengenakan jaket bertema Asian Games 2018

Diharapkan, para pewarta itu bisa memakai jaket Asian Games di berbagai tempat dan memeriahkan promosi. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya