Dana Renovasi Wisma Atlet APG Ditambah Rp150 Miliar

Wisma atlet di Kemayoran
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA - Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Khalawi Abdul Hamid mengungkapkan pihaknya telah mengucurkan total dana tambahan Rp150 miliar untuk penunjang fasilitas difabel. Ini demi mensukseskan pesta olahraga Asian Para Games 2018 di Jakarta.

Aset Warisan Asian Games dan Para Games, Lari ke Mana?

Dijelaskan Khalawi, sedikitnya dari lima tower wisma atlet Asian Para Games, diberi enam lift khusus untuk difabel. Pembangunan ini ditargetkan akan selesai seluruh penambahan dan renovasi pada pertengahan Juli 2018.

"Terkait persiapan Asian Para Games, kami sedang mengupayakan secepatnya rampung. Semua akan selesai pada pertengahan Juli," ujar Khalawk saat acara menghitung mundur 100 hari Asian Para Games 2018 di Kemayoran.

Ketua INAPGOC Klaim Asian Para Games 2018 Terbaik Sepanjang Sejarah

"Ada tambahan dana Rp150 miliar untuk penunjang fasilitas difabel. Kami juga merenovasi seribu kamar agar menyesuaikan  kebutuhan para atlet," tambahnya.

Sementara itu, Wali Kota Wisma Atlet, Rafiq Radinal, mengatakan persiapan secara keseluruhan sudah hampir 100 persen. Penambahan lift ini memang menjadi perhatian pihaknya.

Peraih Medali Asian Para Games Gratis Makan McDonald's Setahun

"Persiapan sudah hampir 100 persen. Mudah-mudah dengan penambahan tower ini menjadikan atlet lebih mudah," kata Rafiq.

"Pelayanan untuk atlet disabilitas jelas berbeda. Kami siapkan yang terbaik. Transport juga beda, fasiltas seperti akses toilet dan lainnya," lanjut dia. (ren)

Pameran Foto Atlet Asian Games 2018 dan Asian para Games 2018.

Apresiasi Unik untuk Atlet Asian Games dan Asian Paragames 2018

Apresiasi dari Kemenpora bukan melulu soal bonus saja.

img_title
VIVA.co.id
19 Desember 2018