PSSI Siap Bantu INASGOC Sukseskan Asian Games 2018

Ketua Dewan Pengarah Asian Games 2018, Jusuf Kalla (JK)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ridho Permana

VIVA – Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) terus berbenah, berbagai pihak juga ikut berkontribusi untuk menyukseskan hajatan olahraga terbesar di Asia tersebut. Salah satunya, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). 

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha mengaku siap membantu untuk melakukan semua hal yang berkaitan dengan teknis pelaksanaan pertandingan cabang olahraga sepakbola di Asian Games 2018.

Selain menyiapkan tim nasional U-23 untuk bertanding, PSSI juga siap memfasilitasi INASGOC terkait kebutuhan perangkat pertandingan.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

"PSSI pasti mendukung dan mempromosikan Asian Games 2018 dengan seluruh upaya," kata Ratu Tisha Destria kepada wartawan.

Sementara itu, terkait pengundian dan mekanisme pertandingan, Tisha menegaskan bahwa itu semua merupakan tugas dari INASGOC. "Untuk pengundian, PSSI menunggu info dari INASGOC," tuturnya.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

PSSI pernah mengklaim bahwa cabang olahraga sepakbola putra Asian Games 2018 bakal diikuti oleh 32 negara dari Benua Kuning. Awalnya, INASGOC hanya memberikan konfirmasi bahwa akan ada 24 negara yang ikut, namun bertambah karena seiring berjalannya waktu.

Oleh sebab itu, PSSI berencana untuk menambah stadion kelima guna menyelenggarakan pertandingan sepakbola Asian Games 2018. Hal tersebut guna melengkapi empat stadion yang sedang disiapkan yakni, Stadion Patriot, Bekasi, Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi dan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Menurut rencana, stadion tambahan yang dimaksud adalah Gelora Bandung Lautan Api di Kota Bandung.

"PSSI tidak memiliki pilihan stadion lain karena INASGOC menyatakan ada 32 tim peserta di cabang olahraga sepakbola putra, bertambah dari sebelumnya cuma 24 tim," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya