Fun Run Indonesia untuk Demamkan Asian Games 2018

Fun Run Asian Games 2018.
Sumber :
  • Ridho Permana

VIVA – Asian Games tinggal 51 hari lagi, Indonesia selaku tuan rumah terus mempersiapkan diri demi suksesnya helatan ini. Satu lagi terobosan yang dilakukan Indonesia demi mensukseskan Asian Games 2018 dengan menggelar Fun Run Jakarta-Palembang. 

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Event bertajuk Fun Run untuk Indonesia bakal digelar pada 1 Juli 2018 mendatang. Acara ini didukung oleh Dewan Olimpiade Asia (OCA). 

Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Erick Thohir selaku panitia menjelaskan, acara ini akan diikuti 7.000 peserta. Nantinya akan ada 5.000 di Jakarta dan 2.000 di Palembang. 

1000 Peserta Bakal Ikuti Grid Cardio Rush, Ada Pemain Dewa United

"Fun Run di Indonesia ini merupakan yang ke-27. Jumlah peserta ada 7.000 di Jakarta dan Palembang. Nantinya kami juga akan memperkenalkan atlet Indonesia," ujar Erick, Kamis 28 Juni 2018.

Erick menambahkan, untuk rute, nantinya akan dibuka di Gelora Bung Karno (GBK). Sedangkan di Pelembang di Jakabaring Sport Centre. 

Dimas Seto dan Dhini Aminarti Ajak Puluhan Artis Olahraga Lari dan Donasi

"Nantinya lari lima kilometer dan rutenya mengelilingi venue yang ada. Ini sekalian menggaungkan Asian Games yang akan segera dilaksanakan," ucapnya. 

Sementara itu, Chef de Mission Asian Games 2018, Sjafruddin mengatakan, demam Asian Games puncaknya adalah Fun Run tersebut.  Fun Run ini sebelumnya sudah ada 22 kota di Asia yang menggelar acara tersebut.  

"Saya secara pribadi sudah sangat fokus dengan Asian Games ini. Puncaknya demam Asian Games ya Fun Run ini," kata pria yang juga menjabat sebagai Wakapolri. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya