Ajang Fun Run Tingkatkan Gairah Jelang Asian Games

Konferensi pers Fun Run untuk Indonesia
Sumber :
  • VIVA/Sadam Maulana (30-06-18)

VIVA –  Mendekati pelaksanaan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang yang kurang dari 50 hari lagi, Komite Olimpiade Indonesia atau KOI kian gencar melakukan sosialisasi. Salah satunya dengan menggelar kegiatan bertajuk Fun Run untuk Indonesia.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Ajang ini bakal berlangsung di Jakarta dan Palembang, Minggu 1 Juli 2018. Kegiatan ini bakal melibatkan 3.000 peserta dan didukung Dewan Olimpiade Asia atau OCA.

Untuk di Palembang Fun Run berlangsung di Kompleks Jakabaring Sport City (JSC) dengan start dimulai pukul 06.45 WIB dari Stadion Gelora Sriwijaya.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

"Fun Run untuk Indonesia bertujuan sebagai ajang sosialisasi, meningkatkan atmosfer Asian Games 2018. Start-nya dari Stadion Gelora Sriwijaya dan akan mengelilingi Kompleks JSC," ungkap Wakil Ketua KOI Muddai Madang di Palembang, Sabtu 30 Juni 2018.

Menurut Muddai, dipilihnya JSC sebagai lokasi penyelenggaraan juga untuk memperkenalkan berbagai venue yang akan menjadi arena bertarung para atlet. Di antaranya Stadion Gelora Sriwijaya, Lapangan Menembak, Ski Air, Tennis, dan lain-lain.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Fun Run yang digelar Palembang merupakan penyelenggaraan ke-28 dari 31 kota di 29 negara. Mengapa Indonesia digelar hampir mendekati akhir karena memang agar atmosfer Asian Games semakin terasa. Untuk anggaran sepenuhnya ditanggung OCA," ujar Muddai.

Pelaksanaan Asian Games di Jakarta dan Palembang bakal diikuti 45 negara. Sementara kegiatan Fun Run hanya berlangsung di 29 negara peserta.

Mengenai hal itu, Media OCA Zhou Jian menjelaskan jika hanya 29 negara yang dapat menjamin keamanan. Sedangkan negara seperti Afganistan, Suriah, Yaman, dan beberapa negara Asia yang terlibat konflik tidak dapat memberikan jaminan keamanan.

"Seperti Maladewa saja baru dipenyelenggaraan Asian Games kali dapat menggelar Fun Run. Sebelumnya juga tidak ikut serta. Tapi mudah-mudahan di Asian Games selanjutnya lebih banyak negara peserta terlibat," ungkap Zhou Jian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya