Palembang Gelar Fun Run Sambil Perkenalkan Venue Asian Games

Fun Run Indonesia di Palembang
Sumber :
  • VIVA/Sadam Maulana

VIVA – Seluruh venue yang akan menjadi arena pertandingan pada penyelenggaraan Asian Games 2018 di Kompleks Jakabaring Sport City atau JSC Palembang telah selesai pembangunannya. Masyarakat pun diajak untuk mengenal berbagai bangunan yang akan menjadi saksi sejarah Asian Games 2018 tersebut.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Caranya, dengan menggelar kegiatan Fun Run untuk Indonesia di Kompleks JSC Palembang, Minggu 1 Juli 2018. Lebih dari 2.000 masyarakat Kota Palembang, Sumatera Selatan, menjadi peserta kegiatan tersebut.

Kegiatan ini diselenggarakan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) dan didukung Olympic Council of Asia atau OCA. Event ini sebagai ajang sosialisasi dan menyemarakkan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang yang kurang dari 50 hari lagi.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Titik start dimulai dari Pintu Utama Stadion Gelora Sriwijaya pukul 06.45 WIB. Selanjutnya, peserta mengitari kompleks stadion, melewati Venue Aquatic, Stadion Atletik, Venue Ski Air, serta mengitari seluruh venue yang akan dipakai untuk multi-event olahraga empat tahunan itu.

Pemilihan rute bertujuan agar masyarakat bisa mengenal lebih dekat venue mana saja yang akan dipakai saat gelaran berlangsung pada 18 Agustus sampai 2 September 2018. Di garis finish, peserta mendapatkan medali sebagai reward karena telah mengikuti kegiatan Fun Run. 

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Ini salah satu bentuk sosialisasi sekaligus mengingatkan kalau Asian Games kurang dari 50 hari lagi. Sehingga, masyarakat lebih mengetahui dan lebih menyemarakkan. Biar demamnya semakin terasa," ungkap Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin.

Alex mengatakan, dalam perjalanan 50 hari menuju Asian Games 2018 ini, seluruh infrastruktur berupa venue dan transportasi Light Rail Transit atau LRT sudah selesai.

"Tinggal lagi, ada dua venue akan menyelenggarakan tes event, Panjat Tebing dan Dragon Boat. Presiden Joko Widodo nanti akan meresmikan venue Dayung terbaik di dunia, Boling terbaik di Asia, Menembak terbaik di Asia dan LRT," kata Alex.

Ketua Panitia Daerah Asian Games 2018 di Palembang, Muddai Madang menuturkan, dua venue itu sudah menjalani proses finishing. Sehingga terhitung satu pekan lagi, seluruh venue yang ada di Palembang sudah siap untuk digunakan.

"Tinggal kawasannya yang memang harus dirapikan. Taman, jalan dan lain-lain. Tapi memang merapikan kawasan ini setelah venuenya selesai, karena mobil akan keluar-masuk," ungkap Wakil Ketua KOI itu. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya