Usai Dikunjungi Menko PMK, Ini yang Dilakukan INAPGOC

Ketua INAPGOC, Raja Sapta Oktohari mengukuhkan volunteer Asian Para Games 2018
Sumber :
  • Dok. INAPGOC

VIVA – Panitia penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC) bakal segera melakukan rapat lintas deputi usai mendapatkan kunjungan dari Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, Minggu pagi, 1 Juli 2018.

Apresiasi Unik untuk Atlet Asian Games dan Asian Paragames 2018

Dalam kunjungannya, Menko PMK menyambangi beberapa venue Asian Para Games 2018 di Komplek Gelora Bung Karno seperti Hall Basket, Stadion Madya dan Stadion Akuatik. Setelah melihat kondisi venue dan menonton sesaat pertandingan Turnamen Invitasi Indonesia Para Games, Puan mengaku puas meski masih ada fasilitas yang perlu diperbaiki.

Ketua umum INAPGOC, Raja Sapta Oktohari, menjelaskan bahwa Menko PMK nampak menikmati berbagai pertandingan.

Aset Warisan Asian Games dan Para Games, Lari ke Mana?

"Tadi bu Puan beserta rombongan lakukan peninjauan ke tes event Asian Para Games, seperti ke para atletik, basket kursi roda dan para swimming," kata Raja Sapta, kepada wartawan di Komplek Gelora Bung Karno, Minggu, 1 Juli 2018.

"Kami ingin bangun look and feel yang lebih kental jika dilihat secara langsung. Di pertandingan basket contohnya, bu Menko bisa merasakan mood yang berbeda. Apalagi saat melihat ada pemain yang terjatuh, rekan-rekan yang lain langsung membantu," ungkapnya.

Ketua INAPGOC Klaim Asian Para Games 2018 Terbaik Sepanjang Sejarah

Lebih lanjut, Raja Sapta menerangkan beberapa pesan dari Menko PMK kepada INAPGOC tentang fasilitas penunjang bagi para atlet.

"Setelah kunjungan ini, kami akan langsung menggelar rapat lintas deputi yang dipimpin langsung oleh bu Menko. Sebetulnya hal ini sudah beberapa kali dilakukan dan itu sudah sangat efektif," ucapnya.

"Rapat yang dipimpin Menko PMK selalu menghadiri stakeholder. Proses pun berjalan cepat dengan waktu terbatas. Kami berharap akselerasi semua proses," ujarnya menambahkan.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya