Selama Asian Games, Polisi Perketat Keamanan di Tangerang

Ilustrasi Polwan cantik saat bagi-bagi boneka maskot Asian Games 2018
Sumber :
  • VIVA/Bayu Nugraha

VIVA - Pihak Polres Kota Tangerang mengantisipasi tindak kejahatan jalanan yang terjadi pada penyelenggaraan Asian Games 2018 pada Agustus mendatang. Pihak kepolisian akan menjaga sepanjang jalur menuju venue.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Sebanyak 45 petugas yang akan berjaga dan melakukan patroli mulai dari hotel yang ditempati para tamu negara hingga lokasi pertandingan di SMA Adria Pratama Mulya, Tangerang. Penyelenggaraan pertandingan diwilayah Tangerang yakni dengan cabang pentathlon selama dua hari.

"Petugas akan kita sebar disepanjang jalur menuju venue di kawasan Tigaraksa," kata Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Sabilul Alif, Rabu, 4 Juli 2018.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Pantauan VIVA, kejahatan jalanan yang diantisipasi pihak kepolisian tersebut lantaran lokasi menuju venue yang minim akan penerangan serta berada di lokasi tidak padat penduduk. Namun, hal tersebut terus diupayakan perbaikan baik dari kualitas jalan ataupun penerangan yang dilakukan oleh pihak PLN.

Sementara, pihak Satuan Lalu Lintas Polresta Tangerang pun akan melakukan pengawalan  perjalanan para atlet yang dipastikan tidak akan terjebak kemacetan. Kasatlantas Polresta Tangerang, Kompol Ari Satmoko mengatakan, perjalanan yang akan ditempuh para atlet dan rombongan dari hotel menuju venue ataupun sebaliknya hanya memakan waktu 15 menit.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Ketentuan itu 30 menit dan rombongan tidak boleh terlalu lama dijalan maka dari itu kami buat jalur yang memang akan dikawal dengan memakan waktu tertentu tempuh 15 menit," ujarnya.

"Terkait dengan hotel para tamu ini akan kita arahkan melalui jalur tol yang akan keluar di Tol Balaraja sedangkan, lokasi penginapan atlet akan kita arahkan melalui Jalan Raya Serang," sambung Ari.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024