Kevin/Marcus Sebut Kinerja Wasit Kurang Fair

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Duel seru terjadi antara Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dengan pasangan Denmark, Mad Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding. Kevin/Marcus akhirnya berhasil menang dan lolos ke semifinal Indonesia Open 2018. 

Geger penampakan Kevin Sanjaya di BWF World Tour Finals 2021

Bermain di Istora Senayan Jakarta, Kevin/Marcus menang dalam rubber set, 20-22, 22-20 dan 21-18. Meski meraih kemenangan, Kevin/Marcus masih memiliki rasa mengganjal terutama soal kinerja wasit. 

"Set pertama sudah unggul, tapi kita kehilangan game karena servis Conrad tapi kita menerima itu. Game kedua meski ketinggalan kita berusaha untuk menang," kata Kevin saat konferensi pers usai pertandingan. 

Deretan Fakta Mengerikan Usai Kevin/Marcus Gasak Peraih Emas Olimpiade

"Kuncinya memang games kedua. Kita fokus demi meraih poin," tambah Kevin.  

Drama pertandingan terjadi di game ketiga saat kedudukan 19-14. Kevin kesal terhadap keputusan wasit.

Awal Mula Julukan Minions untuk Kevin/Marcus

Kevin juga memberikan tanda dengan membalikkan jempol kepada pemain lawan. Wasit pun kemudian mengeluarkan kartu kuning untuk Kevin. 

"Ada beberapa keputusan wasit tidak adil. Misalnya Marcus tidak membanting raket dibilang banting raket. Touch sudah lama dia minta challenge, wasit kurang fair," tambah Kevin. 

Lawan Kevin/Marcus di semifinal masih menunggu pemenang antara unggulan 3 asal China, Liu Cheng/Zhang Nan, dan pasangan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya