Harapan Besar Presiden Jokowi untuk Tim Panahan di Asian Games

Gaya latihan panahan Jokowi di Pusdikzeni Kota Bogor.
Sumber :
  • Biro Pers Setpres

VIVA – Presiden Joko Widodo memiliki harapan besar terhadap tim panahan Indonesia di Asian Games 2018. Jokowi meminta agar tim panahan bisa menjadi andalan Indonesia dalam mendulang medali emas.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Tim panahan Indonesia memang punya reputasi bagus di Asia Tenggara. Namun, untuk ajang sekelas Asian Games, banyak saingan tim panahan Indonesia yang terbilang lebih kuat.

Secara hitung-hitungan, tim panahan Indonesia pun tak dibebankan meraih medali emas. Cukup meraih medali saja, menjadi target yang dibebankan kepada tim panahan.

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

Hanya saja, Jokowi punya harapan agar tim panahan Indonesia bisa menyabet emas.

"Medali dari panahan itu emasnya paling banyak nanti. Insya Allah betul-betul dapat emasnya paling banyak di panahan," ujar Jokowi.

Budi Gunadi Klaim Berhasil Jadi Menkes Karena Jokowi Tidak Pernah Masuk Rumah Sakit

Harapan Jokowi muncul setelah melihat panahan kini semakin digemari di Indonesia. Dalam dua tahun terakhir, cabang olahraga panahan memang semakin diminati.

Di berbagai sekolah, mulai banyak yang menyediakan ekstrakurikuler panahan.

"Sejak usia dini memang harus dilatih. Anak-anak ikut kompetisi. Jadi bibit-bibit muda bisa jadi atlet masa depan," kata Jokowi.

Sudah lihat bagaimana kerennya Jakarta International Velodrome? Stadion balap sepeda standar dunia ini bakal jadi venue Asian Games 2018. Lihat liputan khususnya di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya