Voli Putra Indonesia Tanggapi Positif Hasil Undian Asian Games 2018

Timnas voli putra Indonesia juara di Vietnam.
Sumber :
  • https://www.instagram.com/pbvsi_official/

VIVA – Tim bola voli putra Indonesia yang akan bertarung di Asian Games 2018 kian mempertajam strategi menatap gelaran bergengsi tersebut. 

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Skuat besutan Samsul Jais ini juga sudah memetakan kekuatan lawan yang akan dihadapi usai keluarnya hasil undian babak penyisihan grup yang dirilis INASGOC.

Berbekal status semifinalis Kejuaraan Asia beberapa waktu lalu, armada Merah Putih akan ditantang Kyrgistan dan Arab Saudi yang tergabung di Grup A.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Menanggapi hasil pengundian, coach Samsul Jais yang juga berhasil membawa tim putra meraih juara pada turnamen voli ASEAN di Vietnam, bulan lalu, punya pandangan positif.

Logo Asian Games 2018 Jakarta-Palembang

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Bagi kami, hasil pengundian tim putra cukup memberikan harapan dan peluang untuk bisa lolos ke putaran berikutnya. Secara umum, kita sedikit diuntungkan dengan hasil undian ini," ungkap Samsul Jais kepada VIVA, Senin 9 Juli 2018.

"Melawan Arab Saudi tim kita pernah menang saat Kejuaraan Asia di Gresik. Sementara untuk Kyrgistan sejauh ini kami belum punya data mereka perkembangannya seperti apa," tambahnya.

Lebih jauh, coach Samsul menuturkan, pemantapan skema dan persiapan mental tim putra terus jadi fokusnya menatap laga penyisihan Grup A di Asian Games 2018 nanti.

"Tapi, skema menyerang dengan servis dan bola pertama akan kita maksimalkan, selain efektivitas blok di depan net mengingat mereka pasti berpostur lebih tinggi," jelas pria yang juga mantan pemain voli nasional itu. (one)

Sudah lihat bagaimana kerennya Jakarta International Velodrome? Stadion balap sepeda standar dunia ini bakal jadi venue Asian Games 2018. Lihat liputan khususnya di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya