Bakal Ada Kejutan di Pembukaan Asian Games 2018

Logo Asian Games 2018 Jakarta-Palembang
Sumber :
  • BUMN.go.id

VIVA – Untuk menjawab rasa penasaran dari masyarakat, upacara Pembukaan Asian Games 2018 yang akan diadakan pada 18 Agustus 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno akan menampilkan konsep keindahan alam dan keragaman budaya asli Indonesia.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Upacara pembukaan Asian Games 2018 ini nantinya akan menggunakan panggung raksasa seberat 600 ton, berukuran panjang 135 meter, lebar 30 meter dan tinggi 26 meter. Dengan ukuran tersebut, nantinya panggung itu akan jadi salah satu terbesar dan tertinggi yang pernah ada dalam upacara pembukaan acara sejenis.

Selain itu, panggung ini akan diisi lebih dari 12.775 tanaman dan bunga, dengan luas lebih dari 1.350 meter persegi serta mengalir air terjun yang dialiri 140.000 liter air dan membentang 3.000 meter persegi rumput hijau yang mempercantik keindahannya.

Konsep diatas diperkuat dengan tekhnologi proyektor dan pencahayaan yang akan membuat semuanya menjadi lebih Indah di lihat.

Kemudian, dibangun terowongan tersembunyi sepanjang kurang lebih 50 meter agar para pengisi acara nantinya dapat melakukan pergerakan di seluruh area panggung. 

Patut menjadi kebanggaan kita semua, bahwa kemegahan panggung ini merupakan hasil karya 350 orang anak bangsa.

Panggung berbentuk gunung tersebut saat ini masih dalam pengerjaan dan semenjak awal pengerjaan hingga selesai diperkirakan memakan waktu tiga bulan. Panggung tersebut terdiri dari 175 bagian yang dibuat secara manual oleh pengrajin yang berada di Bandung dan Jakarta.

Creative Director upacara pembukaan Asian Games 2018, Wishnutama pun mengutarakan pandangannya. “Sangat penting bagi kami untuk menampilkan keindahan alam dan keragaman budaya Indonesia didalam acara pembukaan Asian Games 2018 ini, untuk memperkuat rasa bangga dan cinta kita terhadap bangsa dan negeri ini” ujar Wishnutama.

Sudah lihat bagaimana kerennya Jakarta International Velodrome? Stadion balap sepeda standar dunia ini bakal jadi venue Asian Games 2018. Lihat liputan khususnya di bawah ini:

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024