Terobosan Baru di Mekaki Marathon 2018

Pelaksanaan Mekaki Marathon 2017
Sumber :
  • Dok. Mekaki Marathon

VIVA – Mekaki Marathon 2018 segera digelar pada 7 Oktober 2018. Pemerintah Kabupaten Lombok Barat menggandeng ArchiSS sebagai event management dan DnD Sport Race Management untuk menggelar acara ini.

Pelari Ultra Inggris Jasmin Paris Jadi Wanita Pertama dalam Sejarah Taklukkan Barkley Marathon

Pendaftaran peserta Mekaki Marathon kali ini sudah mulai dibuka sejak Selasa 10 Juli 2018. Mereka yang ingin turut serta bisa mendaftarkan diri secara online pada website mekakimarathonofficial.com.

Project Director Mekaki Marathon 2018, Juria Ambar Haruni, mengatakan, ajang ini sudah dinanti-nantikan oleh peserta tak cuma dari dalam negeri, tetapi mancanegara. Kategori yang diperlombakan meliputi kategori full marathon (42K) open dan nasional, half marathon (21K), 10K, dan 5K.

Gandeng BTN, Pemprov DKI Siap Gelar Jakarta International Marathon 2024

Untuk memberikan sensasi baru kepada peserta, pihak panitia membuat terobosan baru. Mereka menggandeng masyarakat setempat agar rumah mereka bisa dijadikan tempat menginap.

“Tahun ini panitia juga akan bekerja sama dengan masyarakat setempat dan para penggiat pariwisata agar para pelari dari luar Pulau Lombok dapat menginap dan merasakan suasana di Kecamatan Sekotong, di mana Teluk Mekaki terletak yang tidak kalah bagus dengan tempat wisata lain di Pulau Lombok,” ujarnya.

Half Marathon Digelar dari Monas ke GBK, Heru Budi: Bagian HUT DKI Jakarta ke-497

Mekaki Marathon memiliki rute perlombaan yang menarik bagi para peserta. Keindahan alam bisa dimanfaatkan para peserta untuk melakukan swafoto saat menjalani lomba.

Bupati Lombok Barat, Fauzan Khalid berharap ajang yang berlangsung pertama kali pada 2017 ini kembali mengulang sukses. Dia mengapresiasi segala persiapan yang dilakukan panitia sejauh ini.

"Alhamdulillah event yang dimulai pertama kali tahun 2017 ini akan terus berlanjut. 7 Oktober nanti akan diselenggarakan event Mekaki Marathon yang kedua. Saya berharap ini tidak hanya sebagai event lari semata, melainkan juga menjadi momen untuk memperkenalkan keindahan wisata di Lombok Barat,” kata Fauzan.

Pada periode 10 hingga 23 Juli 2018, panitia memberlakukan harga early bird untuk pendaftaran. Rinciannya Rp400 ribu untuk full marathon nasional, dan Rp500 ribu kategori open.

Sementara itu, harga half marathon dibanderol Rp300 ribu, 10K Rp250 ribu, dan 5K Rp150 ribu. Pendaftaran akan ditutup 31 September 2018, atau setelah kuota peserta habis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya