Jadi Juara Dunia, Zohri Bakal Diganjar Bonus dari Kemenpora

Pelari Indonesia, Muhammad Zohri saat merayakan kemenangan
Sumber :
  • Lehtikuva/Kalle Parkkinen via REUTERS

VIVA – Atlet lari Indonesia, Lalu Muhammad Zohri menyabet gelar juara di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Helsinski pada nomor 100 meter putra. Atas pencapaian ini, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi berjanji akan memberikan beasiswa untuk Zohri hingga jenjang kuliahnya selesai. 

4 Fakta Kelvin Kiptum Pemenang London Marathon Meninggal Dunia karena Kecelekaan

Imam juga mengucapkan selamat pencapaian Zohri. Dia diminta mempertahankan prestasi yang telah dicapai.

"Kami dari Kemenpora akan memberikan beasiswa kepada Zohri. Kebetulan dia adalah salah satu murid terbaik di PPLP NTB," ujar Imam saat ditemui wartawan di Padepokan Silat, TMII, Jakarta, Kamis, 12 Juli 2018.

Profil Kelvin Kiptum, Pelari Marathon Pemegang Rekor Dunia yang Meninggal di Usia 24 Tahun

"Selamat kepada Zohri atas gelar juara pada Kejuaraan Dunia Atletik U-20. Semoga dia bisa mempertahankan prestasinya dan mengharumkan bangsa Indonesia di kancah internasional kedepannya," tambah Imam.

Bukan sekadar bangga, Imam juga terharu atas keberhasilan yang diraih Lalu. Sebab, pemuda asal Mataram ini adalah anak yatim piatu.

Juara London Marathon Kelvin Kiptum Meninggal Dunia di Usia 24 Tahun

"Saya cukup terharu dengan prestasi yang didapatkan Lalu karena dia merupakan anak yatim piatu yang gigih dalam berlatih," jelas Imam.

Peninjauan progress pembangunan Sport Centre, di Kabupaten Deli Serdang.

Sport Centre Sumut Target Rampung Juli 2024, Ini Pesan Menko PMK

Pembangunan Stadion Sepakbola Sport Centre, di Desa Sena, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara ditargetkan dan optimis rampung akhir pada pada Juli 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 Februari 2024