INASGOC ke Jalak Harupat, Toilet Berlumpur dan Gerbang Jamuran

Wakil Ketua Umum INASGOC, Sjafrie Sjamsoeddin meninjau Stadion Si Jalak Harupat
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman

VIVA – Indonesia Asian Games Organizing Committe (INASGOC) meninjau kesiapan infrastruktur dan fasilitas kebutuhan pertandingan dan penonton di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung Jawa Barat ,untuk perhelatan Asian Games 2018.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Dari pantauan VIVA, peninjauan yang dilakukan oleh Wakil Ketua Umum INASGOC, Sjafrie Sjamsoeddin ini, menyisir sudut stadion yang diantaranya tribun penonton, kelayakan toilet, ruang atlet, rumput lapangan, dan akses masuk maupun keluar stadion.

Selama peninjauan, Sjarief menuturkan, toilet tidak layak digunakan, karena dilumuti lumpur hingga berkarat oleh tanah tidak cuma satu titik. Belum lagi vandalisme pada dinding stadion pada akses masuk penonton pun tampak seolah terbiarkan.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Belum siap pakai, berari harus diadakan tidak hanya perapihan, tetapi ada perbaikan - perbaikan, dalam arti kata akses air," tegas Sjafrie, Kamis 12 Juli 2018.

Sjafrie menegaskan, pihaknya memberikan batas waktu perbaikan sanitasi stadion Si Jalak Harupat agar tuntas pada 6 Agustus 2018. Bahkan, untuk memastikan kelayakan toilet bagi penonton ini, dia memastikan akan datang kembali.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Saya harus kembali lagi, kelayakan toilet serta juga kelayakan (fasilitas lain) bagi penonton untuk keluar masuk (harus tuntas). Sebab saya lihat (stadion) ini sudah lama tidak dipakai," tuturnya.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024