614 Perenang Bali-NTB Ramaikan Badung Cup 2018

Kejuaraan renang Kelompok Umur Antar Sekolah dan Perkumpulan Bali-NTB
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Andalan

VIVA – Sebanyak 614 atlet dari Bali dan Nusa Tenggara Barat (NTB) mengikuti kejuaraan Bupati Badung Cup VIII 2018. Acara yang diselenggarakan di Kolam Renang Tirta Arum Blahkiuh, Kabupaten Badung, itu diikuti oleh semua atlet dari segala macam kategori, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Kolaborasi Akuatik Indonesia dengan Komunitas Renang Indonesia di Festival OWS Bali

Wakil Bupati Badung, Ketut Suiasa, menuturkan kegiatan ini digelar demi menumbuhkan atmosfer kompetisi di antara para perenang muda dan senior.

"Tentu melalui event yang melibatkan pelajar dan perkumpulan renang se-Bali dan NTB sebagai bentuk apresiasi dan dukungan dari kami untuk memotivasi para atlet meraih prestasi," kata Suiasa, Jumat 13 Juli 2018.

Anggota TNI Serda Archia Febra Raih Penghargaan Usai Taklukan Selat Sunda Sejauh 39 Kilometer

Diharapkan, ajang ini bisa menjadi media bagi atlet renang di Bali dan NTB untuk mengasah kemampuan mereka. Ujungnya, dihasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkompeten di cabang olahraga ini.

"Memang harus komprehensif memandangnya. Kami memiliki rencana untuk menggelar rutin kegiatan ini, tentu untuk memperbaiki kualitas atlet kami," ujarnya.

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Dengan dukungan penuh dari pemerintah, Suiasa percaya prestasi atlet akan tumbuh dengan sendirinya.

Menggelar kompetisi saja tak cukup. Sebab, fasilitas kelas satu menjadi pendukung lain dalam peningkatan kualitas atlet.

Suiasa pun sadar akan hal tersebut. Pihaknya berencana untuk memperbaiki fasilitas renang di wilayahnya sebagai bentuk dari dukungan pengembangan kualitas atlet lokal.

"Kejuaraan ini dapat memonitor dan melihat potensi atlet kami untuk dikembangkan agar lebih berprestasi. Fasilitas juga akan kami pikirkan ke depan. Tentunya, kami ingin ada kolam renang yang berkualitas dengan fasilitas yang cukup representatif," terang Suiasa. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya