Pacquiao Kaget Bisa Cepat Kalahkan Matthysse

Petinju asal Filipina, Manny Pacquiao.
Sumber :
  • REUTERS/Lai Seng Sin

VIVA –  Petinju asal Filipina, Manny Pacquiao, tak menyangka bisa menjatuhkan Lucas Matthysse dengan cepat, dalam duel perebutan gelar juara dunia kelas welter WBA, Minggu 15 Juli 2018. Pacquiao memukul TKO petinju asal Argentina tersebut di ronde ketujuh.

Misteri Pacquiao Jadi Culun, Nyerah Sebelum Dipukul Petinju Indonesia

Dalam laga yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Pacquiao menjatuhkan Matthysse di ronde 7, lewat uppercut kiri. Matthysse tak bisa melanjutkan pertarungan, dan Pacquiao dinyatakan menang secara TKO.

"Saya kaget bisa mengalahkan dia dengan sangat cepat. Saya terkejut, bisa memukul jatuh Matthysse di ronde 3, 5, dan 7," kata Pacquiao seperti dilansir Sky Sports.

Heboh Daftar Petinju Terbaik Sepanjang Massa, Tyson di Bawah Banget

Hasil ini membuat Pacquiao mempertajam rekor bagusnya dengan 60 kemenangan, 7 kekalahan, dan 2 kali imbang.

"Sudah lama saya tak melakukan ini. Saya tampil bagus saat latihan. Saya tak memaksakan diri dan mengontrol kecepatan," ucap Pacquiao.

Heboh, Muncul Petinju Sangar Titisan Manny Pacquiao

"Saya sudah tak lagi muda. Jadi, terima kasih kepada pelatih dan seluruh anggota tim saya," tegas petinju 39 tahun ini.

Kekalahan ini terasa menyesakkan untuk Matthysse. Padahal rekornya tak terlalu buruk dengan 39 kemenangan dan hanya 5 kekalahan. 36 di antaranya dimenangkan dengan TKO.

"Hal yang sangat sulit harus berhadapan dengan Manny Pacquiao. Dia petarung yang hebat. Saya dikalahkan legenda hebat," ucap Matthysse. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya