PASI Bakal Batasi Zohri dari Publikasi Berlebihan

Pelari Indonesia, Muhammad Zohri saat merayakan kemenangan
Sumber :
  • Lehtikuva/Kalle Parkkinen via REUTERS

VIVA – Belakangan, Indonesia dihebohkan dengan prestasi sprinter muda, Lalu Muhammad Zohri. Remaja 18 tahun ini menjadi juara dunia dalam ajang lari 100 meter putra U-20 di Finlandia. 

Sport Centre Sumut Target Rampung Juli 2024, Ini Pesan Menko PMK

Remaja yang akrab disapa Zohri itu menjadi sorotan berbagai pihak. Bahkan, media massa pun gencar memberitakan Zohri. 

Melihat hal ini, ada kekhawatiran dari Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI). Hal itu diungkapkan Sekretaris Umum PASI, Tigor Tanjung. 

4 Fakta Kelvin Kiptum Pemenang London Marathon Meninggal Dunia karena Kecelekaan

Menurut Tigor, dengan banyak diekspose, akan mengganggu program peningkatan kapasitas Zohri. Selain itu, PASI akan menjaga Zohri setiba di Indonesia. 

Pelari muda Indonesia, Muhammad Zohri

Profil Kelvin Kiptum, Pelari Marathon Pemegang Rekor Dunia yang Meninggal di Usia 24 Tahun

"Dia bakal kami jagain, agar tidak terlalu banyak kesibukan. Jangan sesampai di Indonesia, diundang acara sana-sini," kata Tigor di kantor Kemenpora, Senayan.

Tigor menjelaskan, setelah menjadi juara di Finlandia, itu menjadi try out terakhir Zohri. Namun, setelah ini dia masih tetap latihan. 

"Zohri sejak tanggal 8 Juli di sana. Menjalani latihan dan try out, dia harus segera latihan dan ke Indonesia harus menyesuaikan lagi program di sini," ungkapnya. 

"Semua juga tahu, dari awal banyak atlet berprestasi, terlalu banyak dipublikasikan, maka seperti apa jadinya. Kami hanya tak ingin Zohri seperti itu," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya