FOTO: Akhirnya, Rumah Zohri Diperbaiki

Perbaikan rumah pelari Lalu Muhammad Zohri
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi

VIVA – Sejak tersiarnya kabar kemenangan Lalu Muhammad Zohri sebagai peraih medali emas lari 100 meter Kejuaraan Dunia Atletik U-20, di Tampere, Finlandia, kediamannya ramai dikunjungi warga.

4 Fakta Kelvin Kiptum Pemenang London Marathon Meninggal Dunia karena Kecelekaan

Warga dari berbagai kalangan ingin melihat dari dekat keadaan keluarga sekaligus memberikan bantuan untuk Zohri yang tinggal di Pemenang, Lombak Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Klik tautan ini untuk melihat perbaikan rumah Zohri di NTB.

Profil Kelvin Kiptum, Pelari Marathon Pemegang Rekor Dunia yang Meninggal di Usia 24 Tahun

Salah satu bantuan adalah perbaikan rumah yang dilakukan oleh anggota TNI, Polri dibantu dengan pembiayaan BUMN salah satunya ITDC serta dari masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya.

Seperti diketahui, sejak meraih prestasi di tingkat dunia, Zohri mendapat banyak tawaran bantuan. Khususnya terkait perbaikan rumahnya. Bantuan di antaranya datang dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Juara London Marathon Kelvin Kiptum Meninggal Dunia di Usia 24 Tahun

Sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengatakan, pembangunan dan renovasi rumah Zohri menggunakan program rumah khusus dan pembangunan rumah swadaya atau rumah tak layak huni.

Untuk rumah yang saat ini sedang direnovasi, Basuki menuturkan, bantuan dana renovasi yang diberikan sekitar Rp15-25 juta. Jumlah tersebut sama saja seperti pembangunan rumah khusus pada perawat medis, penjaga perbatasan dan pengungsi.

Peninjauan progress pembangunan Sport Centre, di Kabupaten Deli Serdang.

Sport Centre Sumut Target Rampung Juli 2024, Ini Pesan Menko PMK

Pembangunan Stadion Sepakbola Sport Centre, di Desa Sena, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara ditargetkan dan optimis rampung akhir pada pada Juli 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 Februari 2024