Asyik, Selama Asian Games Sate Taichan Senayan Pindah ke Sini

Deretan penjual sate taichan di Senayan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Tasya Paramitha

VIVA – Panitia Penyelenggara Asian Games 2018, INASGOC, telah menegaskan akan menggusur sementara para pedagang sate taichan yang mangkal di depan Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta. Sempat ada kekhawatiran, para penggemar sate taichan Senayan akan kesulitan menikmati makanan favorit mereka selama Asian Games.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Tenang, jangan khawatir karena Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah memutuskan untuk merelokasi para pedagang sate taichan Senayan selama Asian Games. Pemprov DKI telah menyiapkan lahan sementara untuk para pedagang sate taichan Senayan.

Lokasinya tak jauh dari Kompleks GBK. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menyatakan nantinya para pedagang sate taichan akan ditempatkan di depan Senayan City.

Mobil Tabrak Gerobak Sate Taichan, 1 Orang Tewas

"Kompleks GBK akan steril dari pedagang kecil. Mereka sudah setuju direlokasi di depan Senayan City. Kami sudah mengirimkan surat resmi kepada pihak Senayan City sebagai landasan bagi manajemen demi memberikan lahannya itu di jalan depan Senayan City. Bukan jalan utama, tapi yang di depan Senayan City," ujar Sandi.

Sudah Disetujui

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Usulan Pemprov DKI, disebut Sandi, sudah disetujui oleh para pedagang sate taichan. Sandi pun berharap agar para pedagang tak bandel usai kesepakatan terkait relokasi tercapai.

"Kami sudah bicara dengan pedagangnya, mereka setuju sekali. Saya sudah paham, kalau tidak ada solusi tempat, pasti bisa menjamur ke mana-mana. Jadi, lebih baik kami arahkan. Jangan anggap setuju, ya sudah begitu saja. Harus dicari solusinya," terang Sandi.

Demi memastikan Kompleks GBK bersih dari para pedagang sate taichan dan kaki lima lainnya, Pemprov DKI nantinya akan menyebar pasukan Polisi Pamong Praja dan petugas dari UMKM. Para petugas itu nantinya bakal bekerja mengawasi Kompleks GBK selama 24 jam, agar bersih dari pedagang kaki lima. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya