Ribuan Polisi dan TNI Kawal Pawai Obor Asian Games di Yogyakarta

Api Obor Asian Games Tiba di Yogyakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

VIVA – Api obor Asian Games 2018 saat ini sedang berada di Yogyakarta. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Daerah Istimewa Yogyakarta, Ajun Komisaris Besar Polisi Yuliyanto, mengungkapkan ada personel Brimob dan TNI yang mengawal acara penting ini.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Di sepanjang rute pawai di DIY, anggota Brimob juga TNI akan siaga agar pawai bisa berjalan lancar. Begitupun ketika obor Games diestafetkan dari DIY ke Solo, Jawa Tengah.

"Akan didampingi oleh Brimob dan TNI," ujar Yuliyanto, Rabu 18 Juli 2018.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Sementara itu, Kapolda DIY, Brigadir Jenderal Polisi Ahmad Dhofiri mengungkapkan setidaknya ada 2.400 personel Polri yang disiagakan untuk mengawal jalannya pawai obor Asian Games 2018 di wilayah hukumnya. Jumlah tersebut belum ditambah personel TNI, yang juga akan membantu pengamanan.

"Sepanjang jalan itu kita buat pagar batas karena ini (masyarakat) menonton nanti akan banyak, jadi kita akan berikan pengamanan semaksimal mungkin supaya berjalan dengan lancar," kata Dhofiri.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Hampir kalau dengan TNI bisa hampir 3.000-an lebih (jumlah personel) karena dimulai dari pengamanan disini banyak sekali," lanjut dia. (ren)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024