Perasaan Mengganjal Jokowi Usai Temui Zohri

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo bersama Lalu Muhammad Zohri.
Sumber :
  • VIVA/Fajar Ginanjar Mukti

VIVA – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, merasa ada yang mengganjal, usai bertemu dengan sprinter muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri. Zohri mendapat kesempatan bertemu dengan Jokowi di Istana Bogor, usai menjadi juara lari 100 meter putra U-20 di Finlandia. 

4 Fakta Kelvin Kiptum Pemenang London Marathon Meninggal Dunia karena Kecelekaan

Zohri tiba di Istana, Rabu 18 Juli 2018, pukul 14.00 WIB. Ia diajak Jokowi untuk diwawancarai media yang telah menunggu di Gedung Utama Istana Bogor. Namun, ada jawaban ada Zohri yang mengganjal hati Jokowi.

"Ada yang mengganjal di hati saya saat Zohri diwawancarai," ujar Jokowi saat menerima Zohri di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu, 18 Juli 2018.

Profil Kelvin Kiptum, Pelari Marathon Pemegang Rekor Dunia yang Meninggal di Usia 24 Tahun

Menurut Jokowi, Zohri saat itu merasa senang karena akan bertemu 'orang besar' di Istana. Padahal, mantan Gubernur DKI ini menyampaikan bahwa orang besar adalah Zohri sendiri, seseorang yang hidup dengan banyak keterbatasan, namun dapat menjadi juara dunia.

"Orang besarnya itu bukan di sini, tapi Zohri. Dia yang orang besar," ujar Jokowi.

Juara London Marathon Kelvin Kiptum Meninggal Dunia di Usia 24 Tahun

Usai wawancara, Zohri diajak untuk berkeliling di kompleks Istana menggunakan mobil golf, dengan disopiri Jokowi. Keduanya lantas berhenti di halaman dalam Istana, kemudian berjalan berdua di jalan setapak yang mengarah Kebun Raya Bogor.
 

Peninjauan progress pembangunan Sport Centre, di Kabupaten Deli Serdang.

Sport Centre Sumut Target Rampung Juli 2024, Ini Pesan Menko PMK

Pembangunan Stadion Sepakbola Sport Centre, di Desa Sena, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara ditargetkan dan optimis rampung akhir pada pada Juli 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 Februari 2024