Persiapan Oke, JK Tunggu Prestasi Atlet RI di Asian Games

Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla membawa obor Asian Games
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ismar Patrizki/nz/18.

VIVA – Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, mengatakan Indonesia sudah siap sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan Asian Games 2018. Kini, tinggal menyiapkan atlet-atlet yang akan bertarung dalam perhelatan akbar ini.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

"Persiapan penyelenggaraannya sudah selesai. Atlet kita ini sekarang masih ada di luar negeri, ada juga yang di dalam negeri latihannya terus-menerus. Saya kira ini latihan yang paling intensif dari semua event yang ada," kata JK di Kawasan Candi Prambanan, Rabu 18 Juli 2018.

Hal itu tak lain agar Indonesia bisa meraih prestasi terbaik di Asian Games. Ada cabang-cabang olahraga yang diharapkan bisa diandalkan untuk menghasilkan medali emas.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Cabang olahraga lain yang tidak diunggulkan dalam memperoleh medali emas pun tetap diharapkan bisa tampil sebaik mungkin. Bahkan bisa sampai menghasilkan medali emas.

"Ini tugas berat. Di samping itu sekarang ini bagaimana prestasi atlet kita untuk mendapat medali yang cukup dan kita menjadi 10 besar. Masih rahasia, supaya jangan mereka tahu," ucapnya.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

JK menambahkan, Indonesia akan memaksimalkan kemampuan para atlet yang ada. Termasuk mengandalkan sprinter muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, yang baru saja mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional, dengan menjadi juara dunia lari 100 meter putra U-20 di Finlandia. 

"Ya pasti ikut," kata JK. (ase)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024