Dian Sastro Mulai Kirab Obor Asian Games di Solo

Prosesi penyatuan api obor Asian Games di Candi Prambanan
Sumber :
  • Dokumentasi INASGOC

VIVA – Kirab obor Asian Games 2018 sudah dimulai. Prosesi tersebut sudah dilaksanakan sejak Rabu 18 Juli 2018 malam di Candi Prambanan, Jawa Tengah.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Api obor Asian Games 2018 yang diambil dari Major Dhyan Chand National Stadium, India, dipertemukan terlebih dulu dengan api abadi Mrapen.

Kemudian, obor dibawa dari Candi Prambanan, yang jadi titik nol kirab. Api obor ini dibawa oleh para pelari melintasi 18 provinsi, 54 kota, dan 64 titik selama 35 hari sejauh 18 ribu kilometer.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Setelah Yogyakarta, Solo akan menjadi destinasi selanjutnya. Dari keterangan resmi INASGOC, obor Asian Games tiba di Solo pada Kamis 19 Juli 2018.

Di sana, sudah menunggu salah satu artis yang dijadikan ikon dalam kirab obor Asian Games, Dian Sastrowardoyo. Bukan cuma Dian, ada juga mantan atlet bulutangkis Indonesia, Sigit Budiarto.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Kirab obor Asian Games sebenarnya bukan cuma menjadi event penyemarak jelang turnamen multievent terbesar di benua kuning. Ajang ini juga menjadi promosi pariwisata Indonesia. (one)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024