Tak Cuma Buat Asian Games, Velodrome Juga Layak Gelar Olimpiade

Jakarta International Velodrome
Sumber :
  • Velodrome

VIVA – Sebulan jelang digelarnya multievent olahraga empat tahunan kawasan Asia, Asian Games 2018, Jakarta International Velodrome kedatangan Sekjen Konfederasi Sepeda Asia atau ACC, Onkar Singh, Kamis 19 Juli 2018.

Indonesia Berpeluang Kirim Atlet Balap Sepeda ke Olimpiade 2024

Dalam kunjungan ini, Onkar didampingi Ketua Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI), Raja Sapta Oktohari, meninjau dua venue yang akan digunakan di Asian Games 2018, khusus untuk olahraga balap sepeda. Sebelum mengunjungi Velodrome, Onkar dan Okto meninjau venue BMX di Pulomas, Jakarta Timur. 

Menurut Okto, Onkar mewakili ACC sangat terkesima dengan kualitas Velodrome dan venue BMX. Dengan semua infrastruktur yang dimiliki, Federasi Sepeda Internasional (UCI) memberikan sertifikasi grade 1 buat Velodrome. Itu berarti, tak hanya bisa menggelar Asian Games, Velodrome juga bisa menggelar event sekelas Olimpiade ataupun kejuaraan dunia.

Tim Balap Sepeda Indonesia ASC Monsters Juara Umum di Tour of Phuket

"Hari ini kami menerima kunjungan Sekjen ACC dan kami akan memaksimalkan komunikasi dengan ACC, terkait persiapan Asian Games. Tadi, Sekjen mengatakan bahwa beliau sangat terkejut dengan Velodrome. Menurut beliau, dengan adanya fasilitas ini Indonesia bisa menggelar banyak event dari mulai Olimpiade hingga kejuaraan dunia," kata Okto kepada wartawan.

"Velodrome ini sudah mendapat sertifikasi UCI grade 1. Itu berarti, jangankan Asian Games, untuk Olimpiade sekalipun Velodrome bisa dipakai," ujarnya.

Terpopuler: Timnas Jepang Hajar Thailand 5-0, Juara Dunia Tewaskan Istri Sendiri

Sementara itu, Onkar juga memberikan komentarnya dalam kunjungan perdananya ke Velodrome pascarampung direnovasi. Selain memberikan pujian soal kecanggihan Velodrome, Onkar juga berharap akan tercipta sebuah rekor baru di Velodrome.

"Saya sangat senang melihatnya, ini adalah salah satu lintasan terbaik yang pernah saya kunjungi. Sebuah venue yang baru dan semua fasilitas tersedia dengan baik. Saya harap, akan lahir rekor rekor disini," kata Onkar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya