Obor Asian Games Sudah Tiba di Solo

Obor Asian Games 2018 sudah masuk ke kawasan Solo
Sumber :
  • VIVA / Fajar Sodiq

VIVA – Setelah diarak keliling Yogyakarta, obor Asian Games 2018 akhirnya tiba di Solo. Kamis siang, 19 Juli 2018, obor tersebut sudah memasuki kawasan Solo dan diterima oleh Walikota FX Hadi Rudyatmo.

Obor tersebut masuk ke Solo lewat Tugu Makutho. Demi menyambut obor Asian Games, sejumlah kesenian rakyat disajikan.

Usai diterima Walikota, obor Asian Games diserahkan kepada Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono, untuk dibawa lari.

"Sambutan obor Asian Games dipusatkan di Tugu Makutho. Lalu, dikirab menuju Stadion Sriwedari. Setelah itu, akan disemayamkan di Balaikota Solo," ujar Kadispora Solo, Joni Hari Sumantri, siang tadi.

Dalam arak-arakan di Solo, ada 19 pelari yang akan membawa obor. Para pelari tersebut di antaranya adalah pejabat, sebut saja Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Irjen Pol Condro Kirono, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, dan lainnya.

"Yang bawa ke Balaikota Solo itu Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono," terang Joni.

Kirab obor di Solo nantinya juga akan dihadiri oleh sejumlah artis seperti Dian Sastro Wardoyo dan Agung Hercules. Lalu, ada juga legenda sepakbola, Rocky Puttiray. (one)

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024