CdM Minta Masalah Harga Tiket Asian Games Segera Selesai

Chief de Mission (CdM) Kontingen Indonesia, Komjen Pol Syafruddin
Sumber :
  • VIVA/Donny Adhiyasa

VIVA – Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia di Asian Games 2018, Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin meminta permasalahan harga tiket pertandingan Asian Games untuk dicarikan jalan keluar. Sebab,banyak pihak menilai harga tiket Asian Games terlampau mahal.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

"Saya katakan juga kemarin itu di Yogyakarta, diselesaikan mungkin opininya atau ada jalan keluarnya yang baik," ujar Syafruddin di PTIK, Jakarta Selatan, Jumat 20 Juli 2018.

Syafruddin menuturkan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Dewan Olimpiade Asia (OCA) terkait permasalahan harga tiket.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

"Sudah saya sampaikan akan dibicarakan dengan pihak OCA," katanya.

Namun demikian, Syafruddin yang juga menjabat sebagai Wakapolri menuturkan, tidak semua pertandingan cabang olahraga yang menetapkan harga tiket yang tinggi. Ada juga event pertandingan yang gratis. Bahkan, ada pengerahan penonton.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Jadi perlu sosialisasi INASGOC penyelenggara terutama masalah tiket. Jadi tidak disapu rata masalah opening ada tidak sesuai dengan keinginan publik itu mesti diselesaikan," ujarnya.

Mengenai animo masyarakat terhadap Asian Games, jenderal bintang tiga ini menilai saat sudah meningkat. Apalagi Piala Dunia 2018 di Rusia sudah usai.

"Saya rasa ini animonya lagi naik ya. Ada pawai obor Asian Games kemarin dari Mrapen ke Semarang, Yogya sekarang Solo dan nanti ke Malang dan Blitar. Seterusnya di 62 titik. Saya rasa animo masyarakat akan naik apalagi Piala Dunia sudah selesai," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya