INFOGRAFIK: Perjalanan Panjang Obor Asian Games 2018

Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla membawa obor Asian Games
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ismar Patrizki/nz/18.

VIVA - Pembukaan Asian Games 2018 akan mulai digelar pada 18 Agustus mendatang. Guna menyambutnya, pelaksanaan kirab obor pun Asian Games sudah mulai berlangsung sejak pertengahan Juli lalu.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Proses penyalaan obor sudah dilakukan pada 15 Juli 2018. Sumber api kirab obor diambil dari api abadi Asian Games yang tersimpan di Stadion Nasional Dhyan Chand, New Delhi, India, yang menjadi arena pelaksanaan perdana 1951.

Sesampainya di Indonesia, api tersebut akan digabungkan dengan api abadi yang berada di Mrapen, Grobogan, Jawa Tengah di Candi Prambanan.Selanjutnya, obor memulai perjalanannya ke 53 kota yang berada di 18 provinsi.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Kirab obor Asian Games 2018 ini memakan jarak tempuh 18.000 km, dan menghabiskan waktu 35 hari. Kirab obor akan berakhir di Stadiona Utama Gelora Bung Karno, venue pembukaan Asian Games 2018 pada 18 Agustus nanti.

Tak Ada Peran LADI di Asian Games 2018
Tim taekwondo putra Indonesia

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Mantan Ketua Harian Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Zulkifli Tanjung melempar kritik untuk pelaksanaan Musyawarah Nasional PBTI. Dia berbicara karena gerah.

img_title
VIVA.co.id
18 Agustus 2023