Elga Kharisma, Ratu BMX ASEAN yang Jadi Andalan Indonesia

Atlet sepeda Indonesia, Elga Kharisma Novanda
Sumber :
  • instagram.com/elga_kharisma

VIVA – Kemampuan Elga Kharisma di cabang olahraga BMX tak perlu diragukan lagi. Empat medali emas SEA Games sudah dia sumbangkan untuk Indonesia.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Medali emas pertama Elga diraih saat SEA Games 2011. Lalu secara beruntun dia mendapatkannya hingga SEA Games 2017 di Kuala Lumpur.

Perempuan kelahiran Malang, Jawa Timur tersebut selalu menjadi andalan Indonesia di ajang internasional. Namun sayang, saat ini dia sedang mengalami cedera pinggang.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Sekarang saya sedang cedera di bagian pinggang. Kalau trauma iya, karena rasanya sakit sekali," ujar Elga.

Menjalani pemulihan secara intensif, Elga masih belum pasti apakah bakal turun di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Tim nasional BMX hingga saat ini juga belum mengumumkan wakilnya.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Kecintaan Elga kepada olahraga sepeda sudah tertanam sejak kecil. Pamannya, Sugeng Trihartono merupakan mantan atlet yang kini menjadi pelatih nasional.

"Dari kecil sih sudah bisa naik sepeda. Tidak ada yang mengajari. Awalnya di kampung suka kumpul-kumpul, terus saya coba (naik sepeda) dan langsung bisa naik roda dua," tuturnya. (ren)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024