Banyuwangi Sambut Meriah Kirab Obor Asian Games 2018

Kirab Obor Asian Games 2018 di Banyuwangi
Sumber :

VIVA – Api Asian Games 2018, tiba di Banyuwangi pada hari ini, Minggu 22 Juli 2018. Rintik hujan tidak menyurutkan semangat kirab obor Asian Games 2018. 

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Sambutan meriah dilakukan dengan acara karnaval busana yang biasa disebut Banyuwani Ethno Carnoval (BEC). Acara tahunan ini memiliki rute Taman Blambangan hingga kantor Bupati Banyuwangi, melewati jalan-jalan protokol Kota Banyuwangi sepanjang 2,2 kilometer. 

Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas mengakui, tibanya api Asian Games 2018 menjadi momentum tepat untuk mempromosikan pariwisata. 

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

"Torch relay memiliki fungsi strategis. Agenda ini, merupakan momen terbaik untuk mempromosikan potensi Banyuwangi, terutama pariwisata. Kami sudah siapkan penyambutan yang meriah," kata Azwar Anas dalam rilis INASGOC. 

"Semoga acara Asian Games 2018 ini dapat memberikan motivasi dan semangat untuk para atlet nasional. Banyuwangi turut siap mendukung Indonesia sebagai tuan rumah," ungkap Sekretaris Kabupaten Banyuwangi, Djajat Sudrajat.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Acara kirab obor di Banyuwangi ini akan ditutup, serta dibawa langsung ke pendopo Kota Banyuwangi, dengan nantinya disambut oleh Bupati Kota Banyuwangi dan jajaran pemerintah setempat.

Selanjutnya, kirab obor Asian Games 2018 dari Banyuwangi akan diboyong ke Bali sebelum menuju Mataram, Nusa Tenggara Barat melalui udara.

Lihat persiapan atlet Indonesia cabang balap sepeda dalam mengincar empat medali emas, hanya dalam video di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya