Selama Asian Games 2018, Volunteer Naik TransJakarta Gratis

Bus Transjakarta melayani penumpang
Sumber :
  • VIVA.co.id/transjakarta.co.id

VIVA – Pemerintah Provinis DKI Jakarta memberikan kemudahan kepada para volunteer yang akan bertugas di Asian Games 2018. Yaitu dengan menggratiskan tiket TransJakarta selama lebih dari sebulan. 

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Volunteer yang mendapatkan akses gratis untuk naik TransJakarta adalah yang bertugas di Jakarta. Nantinya kartu pengenal volunteer Asian Games 2018 tersebut akan terintegrasi dengan TransJakarta. 

"Tadi sudah disampaikan oleh Dirut TransJakarta, Budi Kaliwono bahwa mulai 1 Agustus hingga 15 September akan digratiskan bagi volunteer. Hal ini tentu saja juga untuk menambah jumlah penumpang busway." kata Sandiaga usai membuka acara pelatihan Volunteer, Senin 23 Juli 2018.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

"Manfaat total penambahan mencapai Rp10 miliar sebagai suport untuk Asian Games 2018. Kita berharap TransJakarta menyumbang kemudahan bagi volunteer," tambah Sandiaga. 

Sandiaga juga menghimbau kepada masyakarat agar lebih sering menggunakan transportasi umum jika ingin menyaksikan Asian Games. Hal itu untuk mengurangi polusi udara dan agar tidak semakin macet.  

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Sementara itu,  Deputi II Bidang Administrasi Pertandingan INASGOC, Francis Wanandi mengatakan, kebijakan tersebut untuk membantu agar tugas-tugas volunteer semakin mudah. 

"Agar menjadi kemudahan bagi volunteer yang sering berpindah tempat. Ini membantu mereka untuk bisa mengakses dari satu venue ke venue yang lain. Nantinya tidak hanya volunteer, namun media juga akan diberi akses kemudahan ini," kata Francis. 

Asian Games 2018 Jakarta-Palembang akan berlangsung mulai 18 Agustus dan berakhir pada 2 September 2018. Untuk turut menyukseskan Asian Games, TransJakarta menyediakan 350 bus untuk atlet dan masyarakat umum.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya