Banyak Venue Asian Games 'Belum Ramah' Difabel, INASGOC Janji Perbaiki

Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta
Sumber :
  • REUTERS/Willy Kurniawan

VIVA – Ombudsman mendapatkan satu temuan lain terkait layanan di Asian Games 2018. Mereka menemukan masih banyak venue yang belum ramah dengan kaum difabel.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Dari 24 venue yang disambangi oleh Ombudsman, ada 14 yang belum dilengkapi tempat duduk bagi kaum difabel.

Terkait hal ini, Sekretaris Jenderal INASGOC, Eris Herryanto, menyatakan masalah ini harus segera diatasi dan diakomodir. Sebab, pelayanan terhadap kaum difabel menjadi sangat penting.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Hanya saja, proses perbaikan tak bisa dilakukan di venue yang belum melalui proses serah terima ke INASGOC. "Contohnya beberapa GOR milik Pemerintah Provinsi," terang Eris.

Venue yang ada di Palembang juga jadi sorotan Ombudsman. Corporate Secretary PT Jakabaring Sport City, Mirza Z Mursalin, mengatakan ada dua hal yang menjadi perhatian di arena olahraga.Pertama adalah fasilitas untuk kaum difabel, lainnya adalah rendahnya tingkat kemanan di JSC.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Dari data-data yang dipaparkan tadi ini menjadi bekal bagi kami. Kami akan melakukan inspeksi kembali satu per satu," ucap Mirza. (ren)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024