Arti di Balik Nama 2 Maskot Lucu Olimpiade 2020 Tokyo

Tokyo perkenalkan maskot Olimpiade dan Paralimpik 2020
Sumber :
  • REUTERS/Kim Kyung-Hoon

VIVA – Maskot Olimpiade dan Paralimpiade 2020 Tokyo akhirnya resmi diperkenalkan kepada publik pada akhir pekan lalu di Tokyo, Jepang, Minggu 22 Juli 2018.

Greysia Polii Masuk Jajaran Komite Eksekutif NOC Indonesia

Maskot Olimpiade 2020 Tokyo diberi nama Miraitowa. Maskot dengan desain biru dan otak-kotak ini terinspirasi oleh logo resmi Olimpiade 2020 Tokyo.  

Sementara itu, maskot Paralimpiade 2020 Tokyo diberi nama Someity. Maskot unik dengan desain biru-kotak-kotak ini terinspirasi oleh bunga Sakura.

Kisah Atlet Aljazair dan Sudan Tolak Tanding Lawan Israel di Olimpiade 2020

Lihat Juga: Mengintip Lucunya Maskot Olimpiade dan Paralimpiade 2020

Dua maskot berdasarkan karakter fiktif ini dibuat oleh seniman Jepang, Ryo Taniguchi. Maskot dipilih dari proses kompetisi yang sudah berlangsung di akhir 2017 lalu.

5 Atlet Olimpiade Indonesia Jadi Brand Ambassador Produk Lokal Ternama

Nama Miraitowa berasal dari gabungan dua istilah Jepang, Mirai dan Towa. Kata Mirai memiliki arti masa depan, sedangkan Towa memiliki arti keabadian.

Karakter Miraitowa digambarkan sebagai sosok yang memiliki rasa keadilan yang kuat, sangat atletis dan bisa melakukan teleportasi di mana saja secara instan.

TokyoPerkenalkan Maskot Olimpiade dan Paralimpik 2020

Sedangkan Someity berasal dari nama Someiyoshino, sejenis bunga Sakura. Nama Someity juga merujuk pada frasa bahasa Inggris "So Mighty (sangat kuat)". 

Karakter Someity digambarkan sebagai sosok yang tenang. Tetapi, di saat yang sama, sosok ini juga bisa menjadi sangat kuat ketika dibutuhkan.

Peluncuran maskot ini diharapkan dapat meningkatkan publikasi dan penjualan jelang dan selama Olimpiade serta Paralimpiade 2020 Tokyo. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya