Mengharukan, Begini Nasihat Guru SMP Buat Zohri

Pelari Indonesia, Lalu Muhammad Zohri (kanan)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

VIVA – Kesuksesan pelari muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, menjadi juara dunia di Finlandia, membuat berbagai pihak bersimpati. Zohri memang datang dari keluarga yang tidak mampu. 

Lalu Muhammad Zohri Jadi Andalan PB PASI Tembus Olimpiade 2024

Zohri membuktikan diri sebagai atlet yang bisa diperhitungkan di level internasional. Dia berhasil menjadi yang tercepat di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 untuk nomor 100 meter di Tampere, Finlandia, 11 Juli 2018 lalu. 

Keterbatasan ekonomi menjadi pembahasan setelahnya. Pemerintah ikut andil dengan memberikan sejumlah bonus, seperti 1 kilogram emas hingga merenovasi tempat tinggal sang atlet. 

Sport Centre Sumut Target Rampung Juli 2024, Ini Pesan Menko PMK

Limpahan materi tersebut membuat orang yang berjasa di hidup Zohri, Rosida buka suara. Rosida sendiri adalah guru olahraga SMP Zohri. Dia mengingatkan sang atlet untuk tetap rendah hati. 

"Ya, semua rezeki dia. Zohri adalah orang yang baik, awalnya dia kan memang bukan suka atletik, namun sekarang ada hasilnya. Saya minta dia untuk tetap rendah hati,  terus berusaha untuk menjadi yang lebih baik lagi," kata Rosida ketika ditemui di Jakarta.

4 Fakta Kelvin Kiptum Pemenang London Marathon Meninggal Dunia karena Kecelekaan

"Jangan cepat puas, ke depannya dia bisa mendapatkan prestasi lanjutan. Di Asian Games (2018) saya doakan dia bisa meraih hasil maksimal," ucapnya.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024