Raja Ampat Sambut Kirab Obor Asian Games 2018

Obor Asian Games 2018 sampai di Papua
Sumber :

VIVA - Perjalanan kirab obor Asian Games 2018 yang dimulai dari Yogyakarta akhirnya sampai ke tanah paling timur, yakni Papua. Ini termasuk dari total 18 provinsi yang akan disinggahi.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Kedatangannya yang diiringi oleh tarian traditional Tifa khas Papua, meriahkan momen bersejarah Torch Relay Asian Games 2018 yang singgah di pulau bahari, pada tanggal 26 dan 27 Juli 2018.

Sesampainya di Pelabuhan Waisai dari Pulau Pyainemo, api obor Asian Games 2018 langsung diterima oleh Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Perjalanan kirab obor pun berlanjut ke Pantai Waisai Torang Cinta (WTC), diiringi dengan pemandangan warga dan para pelajar di sepanjang jalan.

Seketika kota Waisai serentak bergemuruh menyemangati dan mengucapkan selamat datang sambil melambaikan bendera tanah air. Umlati merasa bangga obor Asian Games 2018 sampai ke Papua.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Kami bangga akan kehadiran kirab obor Asian Games 2018 ini di tanah Papua. Harapan kami agar Asian Games 2018 akan sukses baik secara penyelenggara dan juga prestasi,“ kata Umlati dalam sambutannya.

Untuk semalam, api obor Asian Games 2018 akan diinapkan di Kantor Bupati Raja Ampat sebelum keesokan harinya melanjuti perjalanan Torch Relay Asian Games 2018 ke Sorong, Papua Barat.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024