Asian Games 2018, Atlet Indonesia Harus Dulang Popularitas

Eko Yuli Irawan, Pungky Afrecia, dan Arki Dikania Wisnu
Sumber :
  • VIVA / Isra Berlian

VIVA – Ajang Asian Games 2018 menjadi momentum yang tepat bagi atlet Indonesia untuk menaikkan citra di lingkup nasional. Lewat prestasi, mereka diharapkan bisa menyalip popularitas atlet-atlet mancanegara.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Tak bisa dihindari, anak-anak zaman now lebih kenal dengan atlet luar negeri. Ketika ditanya siapa idola mereka, kebanyakan pasti menjawab Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Conor McGregor, atau siapa pun itu.

Paling bagus, anak-anak itu menjawab atlet nasional yang jadi panutan seperti Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir, Marcus Fernaldi Gideon, Kevin Sanjaya, Bambang Pamungkas, atau Evan Dimas.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Bagaimana dengan atlet berprestasi lainnya seperti Eko Yuli? Jarang sekali dari mereka yang tahu siapa Eko, padahal prestasinya sudah mendunia.

"Saya suka sedih saat lihat anak saya lebih suka atlet luar. Makanya, kami ingin adanya pencitraan untuk Tim Indonesia di Asian Games nanti," kata Ketua Komite Olimpiade Indonesia, Erick Thohir.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Erick menyatakan salah satu awal untuk menaikkan citra atlet adalah penampilan. Penting bagi setiap atlet, menurut Erick, untuk tampil rapi dan necis sebagai bentuk peningkatan citra mereka.

"Tujuan atlet sama, yakni mengibarkan bendera Merah Putih di pentas internasional. Tak peduli beda agama, suku, dan tempat lahirnya. Makanya, ini kesempatan untuk meningkatkan citra diri lewat Tim Indonesia," terang Erick. (one)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024