4 Pevoli Ayu di Asian Games 2018 Ini Juga Punya Prestasi Dunia

Pemain Voli Thailand, Nootsara Tomkom.
Sumber :

VIVA – Asian Games 2018 tinggal sebentar lagi. Asian Games yang berlangsung mulai 18 Agustus-2 September 2018 merupakan olahraga multievent empat tahunan terbesar setelah Olimpiade. 

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Tentu saja Asian Games akan menjadi ajang bagi atlet-atlet kelas dunia untuk berunjuk gigi. Seperti yang akan terjadi di cabang olahraga bola voli indoor putri. 

Dalam akun Instagram Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVS), disebutkan ada empat atlet top dunia dipastikan akan turun di Asian Games. Selain memiliki wajah yang ayu alias cantik, prestasi mereka pun luar biasa. 

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Berikut 4 atlet voli dunia yang akan turun di Asian Games:

1. Zhu Ting: Atlet voli dari China ini berusia 23 tahun. Prestasi yang diukir oleh Zhu adalah emas Olimpiade 2016 Rio de Jeniro, ditambah Juara Dunia 2015.  

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

2. Kim Yeon Koung: Ia peraih emas di Asian Games 2014 Incheon bersama tim Korea Selatan. Pada 2010, wanita 30 tahun ini meraih medali perak di Asian Games. 

3. Nootsara Tomkom: Atlet asal Thailand ini meraih medali perunggu di Asian Games 2014 Incheon. Sejak 2001-2017, wanita yang kini berusia 33 tahun ini selalu meraih emas di SEA Games.

4. Nana Iwasaka:  Bersama timnas Jepang ia berhasil meraih medali emas di Asian Women Volletball Chmpionship 2017 dan emas di Montreux Volley Masters 2011.  Wanita berusia 28 tahun ini berposisi sebagai middle blocker. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya