Ada Solusi Perihal Mahalnya Tiket Asian Games 2018

Api obor Asian Games 2018 tiba di Indonesia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah

VIVA - Asian Games 2018 tinggal menghitung hari, namun masyarakat masih dibuat bingung untuk memeriahkan pesta olahraga terbesar di Asia tersebut. Apalagi kalau bukan persoalan harga tiket yang mahal, khususnya di pesta pembukaan.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Diketahui untuk harga tiket pembukaan Asian Games 2018 sendiri termurah jatuh di harga Rp750 ribu. Sedangkan yang termahal adalah Rp5 juta.

Hal ini dianggap hanya pantas untuk dinikmati oleh golongan masyarakat menengah ke atas. Sedangkan bagi rakyat kecil harganya sangat mencekik.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Soni Sumarsono memberikan masukan. Yaitu adanya tiket gratis kepada masyarakat namun dengan disertai syarat khusus.

"Memang untuk kalangan menengah ke atas tidak terlampau mahal. Namun untuk rakyat kalangan bawah harus ada kebijakan lebih murah dari itu. Pemerintah hingga sekarang kan belum ada tindakan. Bisa saja mereka membagikan tiket gratis misalnya tapi khusus pelajar yang berprestasi," kata Soni ketika ditemui di rumah jabatan Gubernur Sulawesi Selatan.  

Tak Ada Peran LADI di Asian Games 2018

"Untuk atlet saya harap bisa tampil maksimal. Namun yang lebih penting adalah menjaga sportifitas, yang kedua adalah kemenangan. Fokus kita kan menang dengan sportif," lanjut dia.

Tim taekwondo putra Indonesia

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Mantan Ketua Harian Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Zulkifli Tanjung melempar kritik untuk pelaksanaan Musyawarah Nasional PBTI. Dia berbicara karena gerah.

img_title
VIVA.co.id
18 Agustus 2023