Asa Ratu Lompat Jauh Indonesia Samai Torehan di Asian Games 2014

Atlet Indonesia, Maria Natalia Londa
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Andalan Indonesia di nomor lompat jauh, Maria Londa, mengaku persiapannya menghadapi gelaran Asian Games 2018, Jakarta-Palembang, sudah begitu matang. Maria merasa sudah berada dalam performa terbaiknya.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Dengan kondisi ini, Maria merasa begitu percaya diri bisa menampilkan penampilan dalam level tertingginya. Prestasi di Asian Games 2014, Incheon, pun sangat ingin ditorehkan Maria.

Ya, empat tahun lalu, Maria membuat kejutan dengan menyabet medali emas di nomor lompat jauh.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Tinggal pematangan teknik saja. Soal fisik dan mental sudah siap. Persiapan sudah mencapai 99 persen. Jadi, sisanya hanya keyakinan saja untuk menghadapi perlombaan 26-27 Agustus," kata Maria.

Selama masa persiapan, atlet 27 tahun tersebut sebenarnya juga harus memperhatikan kondisi lututnya. Sebab, cedera lutut yang sempat dialami Maria ditangani lebih lanjut.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Dan, Maria menyatakan dalam beberapa kesempatan ada jadwal untuk melakoni terapi pada cedera lutut kanan dan kirinya. "Latihan di Bali, kalau terapi di Jakarta. Bolak-balik ke sana tak masalah," tutur Maria.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024