Kisah Sedih Pahlawan RI di Olimpiade Sydney Biayai Pengobatan Anaknya

Mantan Lifter Nasional Winarni
Sumber :
  • Kitabisa.com

VIVA – Kabar sedih datang dari mantan lifter Nasional, Winarni. Peraih medali perunggu Olimpiade 2000 Sydney ini sedang sangat membutuhkan bantuan dana untuk operasi putranya. 

Media Asing Gak Yakin Timnas Indonesia Rebut Tiket Olimpiade Paris 2024: Mereka Tak Diunggulkan

Winarni, 42 tahun, saat ini tengah berjuang karena sang buah hati, Achmad Fariz Taufik menderita kelainan bawaan atresia esofagus atau kondisi tidak berkembangnya usus pada janin.

Bocah 2,5 tahun itu tak bisa menelan makanan dan minuman. Fariz juga menderita gangguan jantung dan paru-paru. Kini, berat badannya hanya 10 kg. 

Dominasi Skuad Timnas U-23 di Piala Asia, Menpora Dito Akan Terus Maksimalkan PPLP dan SKO

Saat ini, Winarni yang juga menjadi juara pada Kejuaraan Dunia 1997 kelas 50 kg sedang menggalang dana dari publik lewat kitabisa.com. 

Kemenpora, melalui Sekretaris Menpora Gatot S. Dewa Broto, telah mengetahui persoalan itu lewat media sosial. Mereka pun turun tangan. 

Kalahkan Australia, Timnas Indonesia U-23 Didominasi Alumnus PPLP dan SKO Kemenpora

Gatot langsung menghubungi Dirut BPJS untuk memudahkan untuk bantuan percepatan operasi anaknya Winarni. 

"Alhamdulillah, saya langsung call Pak Dirut BPJS untuk bantuan percepatan operasi anaknya mbak Winarni. Terima kasih pak Fahmi. Juga langsung call Pak Dirut PT Pos, karena mbak Winarni pegawai Pos. Terima kasih Pak Gilarsih, Kang Maman dan Pers," tulis Gatot di akun twitternya.

Hingga berita ini diturunkan, dana yang terkumpul di Kitabisa.com baru mencapai Rp 134.565.316 dari target Rp 300.000.000. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya