Petinju Pelatnas AG 2018 Sakit Parah, Pertina Minta Bantuan Pemerintah

Petinju Indonesia, Valentinus Nahak (bawah)
Sumber :
  • instagram/@kemenpora

VIVA – Kabar mengejutkan datang dari pelatnas tinju jelang Asian Games 2018. Salah satu atlet tinju Indonesia, Valentinus Nahak, tengah mengalami sakit kelenjar getah bening yang menyebabkan kondisi badannya kurus.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Atas kejadian ini, perwakilan Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PP Pertina) Hengky Silatang mengaku prihatin dan berharap segera ada bantuan dari pemerintah terkait peristiwa yang memilukan tersebut.

"Kami sungguh prihatin atas kejadian yang menimpa Valentinus dan semoga ada bantuan dari pemerintah," kata Hengky, kepada VIVA, Selasa 31 Juli 2018.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Hengky juga mengapresiasi sikap cepat tanggap Pengprov Pertina Bali dalam mengurus penyakit yang diderita Valentinus. Namun, hingga kini Hengky belum mengetahui secara pasti kondisi terakhir dari Valentinus.

"Sejauh ini, pengurus dari Bali perhatiannya cukup baik. Tapi, belum secara detail saya tahu kondisinya," paparnya.

Jadi Ketua KONI, Daud Yordan Kembangkan Bela Diri di Kayong Utara

Perlu diketahui, Valentinus merupakan salah satu petinju andalan Indonesia pada Asian Games 2018. Namun, akibat jatuh sakit, peraih medali perak di PON Jabar 2016 ini harus mengurungkan ambisinya berlaga di ajang pesta olahraga terbesar se-Asia tersebut. (one)

Tim taekwondo putra Indonesia

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Mantan Ketua Harian Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Zulkifli Tanjung melempar kritik untuk pelaksanaan Musyawarah Nasional PBTI. Dia berbicara karena gerah.

img_title
VIVA.co.id
18 Agustus 2023