Ada Uang Elektronik Karakter Komik untuk Asian Games 2018

Peluncuran kartu Brizzi untuk Asian Games 2018
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Atlet-atlet Tim Indonesia yang berlaga di Asian Games 2018 kembali mendapatkan tambahan dukungan sponsor. Kali ini, Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang mensponsori seluruh kontingen Indonesia di Asian Games 2018.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Dalam bentuk dukungan terhadap atlet Indonesia di Asian Games, BRI meluncurkan Brizzi (uang elektronik) edisi terbatas dengan gambar tokoh fiksi superhero nasional karya PT Bumi Langit.

Tokoh-tokoh tersebut adalah, Aquanus yang mewakili cabang olahraga renang, Godam mewakili basket, Gundala mewakili sepakbola, Maza mewakili angkat besi, Sri Asih mewakili panahan, Tira mewakili voli, dan Si Buta mewakili pencak silat.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Nantinya, gambar ilustrasi kedelapan tokoh tersebut akan menjadi background Brizzi selama Asian Games 2018. Pihak BRI mengonfirmasi bahwa Brizzi edisi superhero ini hanya dijual ke pasaran hingga Asian Games usai.

Peluncuran kartu Brizzi untuk Asian Games 2018

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Dukungan terhadap Tim Indonesia sangat penting, agar perjuangan para atlet di Asian Games bisa diketahui masyarakat luas. Tak hanya itu, kami juga meluncurkan Brizzi Heroes Series sebagai simbol yang mewakili cabang olahraga agar semangat dukungan ini dapat dirasakan langsung oleh masyarakat," kata Direktur Konsumer Bank BRI, Handayani, dalam rilis yang diterima VIVA.

Selain meluncurkan uang elektronik berkarakter komik, BRI juga akan mendirikan Rumah Indonesia di kawasan Kompleks Rasuna Epicentrum, Kuningan, Jakarta, yang diperuntukkan sebagai tempat berkumpulnya atlet Indonesia dalam merayakan kemenangan di ajang Asian Games 2018.

Peluncuran kartu Brizzi untuk Asian Games 2018

Bukan hanya itu, di Rumah Indonesia juga terdapat beberapa aren seperti exhibition area, food festival area, kids & sports area, media center dan main stage yang bakal diisi dengan berbagai hiburan menarik.

"Hari ini memang spesial karena BRI menjadi bank pertama yang menjadi sponsor Tim Indonesia di Asian Games. Terima kasih kepada BRI yang telah memberikan komitmen terhadap kerja keras atlet di Asian Games mendatang," ungkap Ketua Komite Olimpiade Indonesia, Erick Thohir, dalam sambutannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya