Pacuan Kuda Pulomas Berkelas Dunia, Dipastikan Bebas Penyakit

Arena Pacuan Kuda Pulomas
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Dua pekan jelang Asian Games 2018, Jakarta-Palembang, Pacuan Kuda Pulomas resmi dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, pada Kamis 2 Agustus 2018. Pacuan Kuda Pulomas pun sudah mendapatkan pengakuan dari dunia internasional.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Direktur PT Jakarta International Equestrian Park (JIEP) Pulomas, Jakarta Timur, Bambang Mursalin, menyatakan pihaknya sudah mengantongi sertifikat bebas penyakit, atau Equine Desease Free Zone dari Dewan Kesehatan Hewan Dunia Paris, Prancis, dan Dewan Uni Eropa di Brussels.

"Prestasi ini merupakan hasil dari kolaborasi yang solid antara Pemprov DKI Jakarta, Kementerian Pertanian Republik Indonesia, PT Pulo Mas Jaya, dan masyarakat sekitar yang berkomitmen menjaga daerah sekitar arena equestrian," kata Bambang.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Total, venue equestrian memiliki luas 35,25 hektare dengan dilengkapi lima arena. Kelima arena itu sudah sesuai standar pertandingan internasional seperti area lomba, lapangan latihan, zona pemanasan, covered training, cross country, dan collecting arena.

Pacuan Kuda Pulomas nantinya bakal jadi lokasi lomba tunggang serasi, lompat rintangan, dan trilomba. Berkapasitas 990 kursi, Bambang berharap Pacuan Kuda Pulomas bisa memberikan manfaat lain kepada warga sekitar.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Semoga nantinya, lokasi ini bermanfaat bagi para atlet dan warga sekitar juga bisa menggunakan fasilitasnya dengan baik dan saling menjaga," jelas Bambang. (one)
 

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024