Kirab Obor Asian Games di Bukittinggi Sarat akan Sejarah

Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla membawa obor Asian Games
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ismar Patrizki/nz/18.

VIVA – Rangkaian Torch Relay Asian Games 2018 Jakarta-Palembang sudah memasuki kawasan Bukittinggi, Sumatera Barat. Singgahnya obor Asian Games di kawasan ini, ternyata memunculkan romantisme tersendiri bagi para penduduk lokal.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

56 tahun lalu, obor Asian Games juga sempat singgah di Bukittinggi. Ya, ketika Indonesia untuk kali pertama menjadi tuan rumah Asian Games pada 1962 silam, acara Torch Relay juga digelar.

Bukittinggi pun menjadi salah satu lokasi yang disinggahi obor Asian Games saat itu. Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmantias, menyatakan kirab obor Asian Games 2018 menjadi momen penting bagi pihaknya.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Ramlan pun mengaku begitu terhormat wilayah yang dipimpinnya bisa disinggahi oleh obor tersebut.

Maka dari itu, dijelaskan Ramlan, pihaknya tak mau setengah hati dalam menggelar acara penyambutan obor Asian Games. Berbagai acara hiburan kelas satu disiapkan oleh Pemkot Bukittinggi.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Kami berharap masyarakat ikut menyukseskan acara ini. Sebab, momen ini merupakan sejarah bagi Bukittinggi," kata Ramlan.

Obor Asian Games nantinya bakal dibawa oleh delegasi ke salah satu lokasi bersejarah di Bukittinggi. Gua Jepang atau biasa disebut Lobang Japang, menjadi lokasi yang bakal dilewati oleh obor Asian Games nanti. (ren)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024