Pelari Putri RI Jeany Nuraini Deg-degan Jelang Asian Games

Pelari estafet putri Indonesia, Jeany Nuraini Amelia Agreta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Atlet atletik putri Indonesia Jeany Nuraini mulai merasa deg-degan jelang berlangsungnya perhelatan Asian Games 2018. Pada Asian Games mendatang, Jeany akan turun di nomor estafet 4x100m.

Sport Centre Sumut Target Rampung Juli 2024, Ini Pesan Menko PMK

Putri berusia 17 tahun ini memiliki prestasi yang apik dan juga dianugerahi paras yang cantik. Tercatat, Jeany pernah meraih emas nomor lari 100 meter remaja dengan catatan waktu 12,11 detik pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik Junior 2016. 

Beberapa waktu lalu, Jeany pun berhasil meraih emas di nomor 100 meter putri pada ajang Asean School Games 2018, Kuala Lumpur, Malaysia dengan catatan waktu 12,05 detik.

4 Fakta Kelvin Kiptum Pemenang London Marathon Meninggal Dunia karena Kecelekaan

Jeany merupakan atlet yang paling muda dalam tim estafet atletik putri Indonesia. Tapi dia mengaku tak ada masalah dan siap membuktikan kepada para seniornya memang layak masuk kedalam tim utama.

"Persiapan (Asian Games) sejauh ini berjalan lancar. Karena saya turun di nomor estafet jadi mungkin diperbanyak saja saat pemindahan tongkatnya supaya lebih mulus lagi," kata Jeany saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Profil Kelvin Kiptum, Pelari Marathon Pemegang Rekor Dunia yang Meninggal di Usia 24 Tahun

"Tekanan sih tidak ada, cuma sedikit deg-degan saja. Tentunya harus bisa membuktikan diri kepada para senior. Sejauh ini, mereka lebih memberikan arahan kepada saya," ungkapnya.

Sementara itu, Jeany enggan membeberkan target pada Asian Games mendatang. Menurutnya, ia hanya akan berusaha menampilkan performa yang terbaik.

"Semuanya pasti ingin targetnya yang terbaik. Tapi, aku intinya adalah benar-benar latihannya, karena kemarin aku ikut Asian School games di Malaysia di nomor estafet juga, tapi kena diskualifikasi. Jadi, sedikit ada trauma saja, meskipun bukan aku yang melakukannya," ujar Jeany. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya