Kebakaran di Velodrome Diduga Akibat Pembakaran Sampah

Kebakaran Terjadi di Kompleks Velodrome Rawamangun
Sumber :
  • VIVA / Riki Ilham Rafles

VIVA – Terjadi kebakaran di venue Asian Games 2018, Jakarta International Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis 2 Agustus 2018 sore WIB. Diduga api berasal dari tumpukan sampah yang dibakar.

Velodrome Rawamangun Membara! One Pride MMA 77 Tampilkan Duel Raja dan Mantan Juara Nasional

Lokasi kebakaran tepatnya di bagian paling belakang velodrome. Di mana terletak gudang penyimpanan barang seperti meja, kursi, dan lemari.

Ayu, warga yang tinggal tepat di belakang velodrome, mengaku sempat melihat api menjalar ke gudang penyimpanan dari tumpukan sampah yang dibakar. Dia berlari ke lantai tiga rumahnya sambil berteriak minta tolong.

LRT Jakarta Velodrome-Manggarai Project to Operate on 2026

Karena pagar pembatas yang tinggi warga sempat kesulitan untuk bantu memadamkan api. Sedangkan di area velodrome, tidak tampak ada pekerja.

Kebakaran Terjadi di Kompleks Velodrome Rawamangun

Menhub Optimis LRT Jakarta Velodrome Rawamangun-Manggarai Beroperasi 2026

“Begitu saya teriak kebakaran-kebakaran, warga sudah pada keluar, tapi di dalam sana (Velodrome) masih kosong,” kata Ayu.

Diceritakan lebih lanjut, api sempat membumbung tinggi hingga setinggi atap gedung bagian belakang velodrome. Beruntung dengan bantuan mobil pemadam kebakaran, api saat ini berhasil dijinakkan. (one)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024