INASGOC Pastikan GOR Bulungan Siap Gelar Asian Games

Pengusaha sekaligus Ketua Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC), Erick Thohir
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA – Pembukaan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang tinggal 15 hari lagi. Meski begitu, masih ada proses renovasi yang dilaksanakan.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

GOR Bulungan, Jakarta Selatan, belakangan diketahui merupakan venue untuk Asian Games. GOR ini nantinya akan dipakai untuk venue pertandingan cabang olahraga voli indoor.

Panitia Penyelenggara Asian Games (INASGOC) memastikan sudah tidak ada masalah. Bahkan sudah disetujui oleh "Technical Delegate".

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

"Jadi sudah disetujui oleh delegasi teknis. Insya Allah tidak ada masalah," kata Erick kepada wartawan, Jumat 3 Agustus 2018.

Erick menuturkan, GOR Bulungan tinggal penyelesaian akhir dan bakal selesai dalam waktu dekat. INASGOC sangat yakin segera rampung.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Sudah tidak ada masalah. Kami optimistis GOR Bulungan bisa digunakan. Yang kurang tinggal dilengkapi," ungkapnya.

Sebelumnya, manajer venue voli PBVSI, Ahmad Yuniarto, yakin perbaikan di GOR Bulungan bakal rampung sepekan sebelum Asian Games.

"Target kami 10 Agustus 2018 sudah selesai semua. Mungkin, tim kami sudah memasang lapangan pada 6 Agustus 2018," kata Ahmad.

Dijelaskan Ahmad, renovasi bukan kata yang tepat. Sebab, ditambahkan Ahmad, pihaknya hanya merapikan posisi dari berbagai kelengkapan yang ada di GOR Bulungan.

"Misalnya lampu terlalu dekat, kita geser menyesuaikan jarak dan ketinggiannya. Sebenarnya, GOR Bulungan sudah direnovasi sebelumnya oleh Pemprov DKI Jakarta. Jadi, ini tinggal dibersihkan dan dirapikan," jelas Ahmad.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya